Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Karyawan di PT Epson Ricuh
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 28-03-2013 | 15:07 WIB
ricuh-epson.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Penerimaan Calon Tenaga Kerja yang dilakukan oleh PT Epson Muka Kuning tepatnya di Community Centre ( CC ) kawasan Batamindo berlangsung ricuh, Kamis (28/3/2013).

Ricuh dipicu penolakan dokumen ratusan calon karyawan oleh personalia PT Epson dengan alasan yang kurang bisa diterima pelamar kerja. Padahal, secara dokumen maupun persyaratan sesuai yang ditentukan dalam lowongan tersebut sudah lengkap.

"Kami tak tahu apa penyebab nya kami tidak diterima, lihat lamaran langsung disuruh pulang, kami sudah lengkapkan syarat-syarat yang dibutuhkan, tapi ditolak" ujar Normauli Damanik, salah seorang pelamar kerja.

Sementara menurut Erwin, staf personalia PT Epson, penerimaan kali ini merupakan yang kedua dan dibutuhkan 70 orang. Sementara untuk yang pertama, Epson telah menerima sebanyak 174 karyawan.

"70 orang yang diterima ini nantinya akan ditempatkan di bagian operator produksi," kata dia.

Melihat situasi mulai tak terkendali, pihak keamanan Batamindo yang dibackup oleh Polisi dan TNI langsung mengantisipasi dengan membawa kedua staff dari perusahaan ini ke Operatin Centre Batamindo, dan menghadirkan Widya, HRD PT Epson yang difasilitasi oleh Andi Mappisangka.

Widya mengatakan pembukaan pendaftaran sendiri dibuka pagi sekitar pukul 6.30 WIB. Saat itu tim HRD PT Epson sudah berada di sana. Adapun persyaratan yakni lulusan SMA sederajat, tes kesehatan, tinggi badan dan wawancara.

"Mungkin mereka terlambat untuk memasukkan lamarannya," dalihnya.

Editor: Dodo