Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP2KBU Serahkan Dokumen Dukungan Pemekaran ke DPRD
Oleh : Arjo
Selasa | 26-03-2013 | 16:18 WIB
bp2kbu.jpg Honda-Batam
(Fot: Arjo/batamtoday)

TANJUNGUBAN, batamtoday- Pengurus Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Bintan Utara (BP2KBU) menyerahkan dokumen dukungan pemekaran Bintan dari 10 kecamatan kepada ketua DPRD Bintan, di Bandar Seri Bintan, Selasa (26/3/2013).


Penyerahan dokumen dukungan tersebut selain dihadiri oleh 15 anggota DPRD Bintan tersebut, diharapkan agar DPRD Bintan bisa meneruskan aspirasi masyarakat yang berkeinginan memekarkan Bintan, karena dalam dokumen tersebut semua pihak seperti LPM dan BPD yang ada di Bintan secara keseluruhan sudah memberikan dukungan.

Suardi, ketua umum BP2KBU kepada batamtoday usai menyerahkan dokumen tersebut mengatakan semua masyarakat berharap DPRD dapat menindaklanjuti aspirasi warga.

"Kita berharap paling lambat 2015, pemekaran Bintan terealisasi," harapnya.

Selain itu Saleh Mursalim tokoh masyarakat Bintan Timur, menyampaikan terkiat aspirasi masyarakat masalah pemekaran Bintan, dengan harapan agar masyarakat bisa lebih sejahtera.

"Sekarang bukan tidak sejahtera, tetapi yang diinginkan untuk lebih sejahtera," katanya.

Karena semua berkas dan dukungan dipandang sudah lengkap, kata Saleh, tentunya tidak ada istilah pemekaran nanti, tetapi pemekaran harus segera terealisasi. Karena anggota sebagai penyambung aspirasi masyarakat jelas, sangat bijaksana dalam mengambil keputusan.

Sementara itu, Lamen Sarihi ketua DPRD Bintan menjelaskan, untuk aspirasi masyarakat masalah pemekaran akan dijadikan prioritas dalam pembahasan di DPRD Bintan.

"Akan kita prioritaskan untuk membahasnya, semoga dalam waktu dekat bisa segera kita rekomendasikan," ujar Lamen.

Editor: Dodo