Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perankan Freddie Mercury, Baron Cohen Ikut Kursus Vokal
Oleh : Dodo
Selasa | 26-03-2013 | 09:15 WIB
freddie_mercury.jpg Honda-Batam
Mendiang Freddie Mercury. (Foto: telegraph.co.uk)

CALIFORNIA, batamtoday - Aktor kenamaan Inggris, Sacha Baron Cohen, dikabarkan tengah melatih kemampuan bernyanyi untuk mendalami perannya sebagai mendiang penyanyi flamboyan nan legendaris Queen, Freddie Mercury, di film biografi terbaru.


The Sun melaporkan, seorang kru film yang enggan diungkap identitasnya membeberkan bahwa Baron Cohen kini mengikuti kursus vokal di Hollywood, Amerika Serikat. Aktor kelahiran London 41 tahun lalu ini membintangi film biografi Mercury yang rencananya siap diluncurkan 2014 mendatang.

Sumber tersebut melanjutkan, Baron Cohen belum memutuskan apakah ia akan menggunakan suaranya sendiri atau tidak dalamh adegan menyanyi di film tersebut. Kendati demikian, ia tetap berlatih dan berjuang keras agar dapat mengimbangi kualitas suara menakjubkan yang dimiliki Mercury.

Seorang sumber lain di Hollywood yang enggan disebut identitasnya mengungkapkan, “Ia tengah berusaha untuk membentuk vokalnya. Ini merupakan tugas yang berat karena Freddie memiliki kekuatan suara dan nada yang unik.”

Baron Cohen memang bekerja keras untuk mendalami peran besarnya tersebut. Ia juga dikabarkan telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari karakter Mercury dalam berbagai video seperti rekaman konser Queen dan video-video pribadi Mercury.

“Sacha adalah penggemar berat Queen dan ia tengah fokus agar mendapatkan perangai, gaya, dan logat Freddie dengan sempurna,” lanjut sumber tersebut, dikutip dari RollingStone.

Film biografi Mercury ini ditulis oleh Peter Morgan, penulis skenario yang sempat masuk dalam nominasi Oscar untuk naskah film The Queen (2006). Tim produksi pun kini dikabarkan tengah melirik Tom Hooper, sutradara The King’s Speech yang memenangkan Oscar 2011, untuk menyutradarai film biografi tersebut.