Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Gol Villa Kukuhkan Spanyol, Kalahkan Ceko 2-1
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 26-03-2011 | 10:28 WIB

Granada, batamtoday - David Villa mempertahankan performance Tim Spanyol pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012 setelah dua golnya membuat tim Matador unggul 2-1 atas tamunya Ceko, di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu 26 Maret 2011 dini hari.

Spanyol sempat tertinggal 0-1 hingga turun minum, setelah gol Jaroslav Plasil mengejutkan pendukung tuan rumah pada menit 29. Namun striker David Villa mampu mencetak dua gol pada babak kedua, masing-masing pada menit 69 dan menit ke 73 melalui titik putih.

Kemenangan ini membuat 'La Furia Roja' tetap mempertahankan rekor 100 persen kemenangan dan duduk di puncak klasmen Grup I dengan nilai sempurna 12, dan Ceko yang dikalahkan berada pada peringkat kedua dengan nilai 6.

Pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung sengit, dan tim tuan rumah tampil lebih agresif dan langsung mengancam gawang tim tamu pada saat laga baru berjalan tiga menit saat Andres Iniesta melepaskan sepakan membahayakan namun berhasil ditepis Peter Cech.

Peter Cech tampil gemilang sepanjang babak pertama, dan tercatat dia berhasil menyelamatkan sebuah tendangan voli David Villa dengan indah.

Mendapat serangan bertubi-tubi, Ceko malah unggul pada menit ke 29 saat Jaroslav Plasil berhasil menceploskan bola ke gawang Iker Casillas. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol makin menggebu-gebu melakukan serangan ke gawang Peter Cech. namun peluang-peluang yang diciptakan Sergie Ramos, Inesta dan Villa belum juga membuahkan gol.

Baru pada menit ke 69 , Villa yang berhasil berkelit dari dua kawalan bek Ceko melepaskan sebuah tembakan terarah dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Empat menit kemudian, kembali Villa mengoyak jala Peter Cech melalui kotak penalti setelah hakim memberi menunjuk titik putih ketika Iniesta dijatuhkan.