Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Masyarat Sagulung Imbau Warga Pilih Putra Setempat
Oleh : Gokli
Jum'at | 22-03-2013 | 12:50 WIB

BATAM, batamtoday -- Kecamatan Sagulung ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi Daerah Pemilihan IV Kota Batam untuk Pemilu 2014 mendatang. Pada pemilu mendatang, tkoh masyarakat Sagulung mengimbau warga di sana untuk lebih cerdas dalam memilih wakilnya.


Memilih cerdas yang dimaksud, yakni supaya memilih calon dari putra setempat. Pasalnya, beberapa calon dalam Pemilu 2009 lalu dari daerah Sagulung, yang kini duduk di kursi DPRD Batam, dinilai tak memperjuangkan kepentingan warga, hingga pembangunan insfrastruktur di daerah tersebut tergolong lambat.

Parlin Nainggolan, salah satu diantara sejumlah tokoh masyarakat Sagulung, mengatakan, selama masa kerja wakil rakyat dari Dapil Sagulung yang kini duduk di kursi DPRD Batam sama sekali tak ada perbuatan untuk kepentingan warga. Setelah menjabat sebagai anggota DPRD Batam, wakil rayat dari daerah Sagulung lupa akan janji-janji kampanyenya.

"Hal ini memang bisa kami maklumi, karena mereka yang duduk di kursi DPRD dari daerah Sagulung tak satu orang pun putra setempat (Sagulung). Sehingga, kepentingan warga tak diketahui atau sama sekali tak perduli lagi setelah menjadi dewan," ungkap Parlin, Jumat (22/3/2013) siang.

Selain bukan putra Sagulung, para anggota dewan dari Dapil Sagulung, kata Parlin, tak satu orang pun yang bermukim di Kecamatan Sagulung. Jelas hal ini menjadi polemik, dan tak akan bisa memahami kepentingan masyarakat Sagulung saat ini.

"Di semua tempat pasti seperti itu, akan lebih mengutamakan lingkungan tempatnya bermukim. Sehingga kami imbau masyarakat Sagulung supaya memilih wakilnya di DPRD Kota Batam yang benar-benar tinggal di daerah Sagulung," pungkasnya.

Lubis, tokoh Sagulung lainnya, menambahkan, pada Pileg 2014 mendatang, untuk daerah Sagulung sebagai Dapil IV memiliki delapan kursi. Kesempatan ini seharusnya dimanfaatkan oleh masyarakat Sagulung untuk memilih calon yang asli putra Sagulung dan bermukim di Sagulung.

"Siapa pun yang mau duduk menjadi dewan dari Sagulung, harus benar-benar berbuat untuk masyarakat. Untuk itu, perlu juga diingat untuk memilih calon yang bermukim di daerah Sagulung," imbuhnya.

Editor: Dodo