Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Johanes Kennedy Siap Kalau Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kawasan
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 22-03-2013 | 09:49 WIB
john kennedy.jpg Honda-Batam
Johanes Kennedy Aritonang. (Foto: facebook)

BATAM, batamtoday - Sejak Dewan Kawasan (DK) diketuai oleh Gubernur HM Sani, dinilai oleh Johanes Kennedy Aritonang, ketua Kadin Kepri pertumbuhan ekonomi semakin melambat. Untuk itu diharapkan yang ditunjuk sebagai ketua  DK adalah sosok yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dicontohkan Jhon kepada batamtoday, ibarat kecepatan mobil pada zaman kepemimpinan Ismeth Abdullah kecepatan pertumbuhan ekonomi sekitar 60-70 kilometer per jam. Saat diketui oleh HM Sani, kecepatannya berkurang sekitar 30-40 kilometer per jam.

"Kalau dibiarkan terus begini, bagaimana nantinya perekonomian kita, apakah dibiarkan terus merosot," ujar Jhon, Jumat (22/3/2013).

Jhon jug menilai, bahwa selama kepemimpinan HM. Sani tidak banyak kegiatan yang dilakukan, selain itu Gubernur Kepri itu juga sibuk dengan agenda pemerintahannya.

"Kegiatan tidak ada, Gubernur juga pastinya sibuk dengan agendanya sebagai kepala daerah di Kepri," katanya.

Selain itu, lanjut Jhon, dalam aturannya gubernur memiliki kewenangan untuk mengajukan calon ketua DK dan dilakukan mekanisme seleksi oleh DPRD Kepri. "Tapi kenyataannya selama ini Gubernur menunjuk dirinya sendiri sebagai ketua DK," katanya.

Untuk itu, Kadin berharap sudah selayaknya untuk membahas hal tersebut demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi.

"Kita selaku pelaku ekonomi harus membahas ini. Tidak saya yang diajukan tidak masalah, sepanjang yang ditunjuk itu profesional dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkap Jhon.

Akan tetapi jika memang dirinya dianggap layak dan mampu untuk menjadi ketua DK, Jhon mengaku siap untuk ditunjuk. "Kalau misalkan tidak ada sosoknya dan jika ditunjuk maka saya siap," ujar Jhon.

Editor: Dodo