Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Satpol PP Karimun Nyaris Jadi Korban Penjambretan
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 20-03-2013 | 17:18 WIB

KARIMUN, batamtoday - Perampok semakin meresahkan masyarakat Karimun. Setelah berhasil dibeberapa titik lokasi, kawanan rampok tadi kembali melancarkan aksinya di Jalan H Arab pada Selasa (19/3/2013) pukul 19.30 malam tadi. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Satpol PP Pemkab Karimun bernama Maya.

Kendati barang rampasan tidak berhasil digondol rampok tadi, namun Maya mengalami memar di bagian wajah, akibat pukulan. Sedangkan lehernya tergores, seperti bekas cakaran pelaku.

Masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut, Rido mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Namun dari cerita korban diketahuinya bahwa korban telah dibuntuti pelaku sejak dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di bilangan Balai.

"Kami sudah ada yang lapor ke Polsek, tapi ditunggu sampai setengah jam, tidak juga  datang. Akhirnya korban dibawa temannya pulang," terangnya.

Menurut korban katanya lagi, pelaku berjumlah 2 orang dan mengendarai motor Yamaha RX King. Namun, 10 meter dari tikungan di depan tower Jalan H Arab itu, pelaku langsung merapatkan kendaraannya serta menarik tas korban.

Akan tetapi korban melakukan perlawanan, sehingga pelaku melakukan pemukulan di wajah, dengan harapan tasnya dilepaskan. Namun korban tetap saja melakukan perlawanan, sehingga pelaku memilih langsung melarikan diri.

Berselang 5 menit kemudian, setelah korban dibawa pulang temannya, barulah aparat kepolisian datang ke TKP.

Editor: Dodo