Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Mirota Batik Berambut Gondrong dan Bertubuh Kurus
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 14-03-2013 | 10:42 WIB
lokasi-penyimpanan-brankas-mirota.jpg Honda-Batam
Tempat penyimpanan brankas milik Mirota yang dibawa kabur maling.

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan brankas di Mirota Batik & Cafe di Komplek Ruko Air Mas Blok E 4-8 Batam Centre terekam dalam CCtv. Dari rekaman itu tampak dua orang pelaku masuk dan kemudian membawa kabur satu unit brankas.

Ciri-ciri pelaku yang terekam dalam CCtv ini, satu pelaku berperawakan tubuh besar tinggi dan berambut gondrong, sementara satu lagi bertubuh kecil dan kurus dengan memakai jaket yang ada tutup kepala.

Pelaku yang memakai jaket, langsung menutup kepalanya seakan mengetahui jika di dalam terdapat CCtv. Keduanya beraksi sekitar dua menit dan langsung menuju lokasi penyimpanan brankas yang berada di meja kasir seakan sudah mengetahui tempat penyimpanan brankas tersebut.

Pantauan batamtoday, kondisi ruangan tak ada yang diacak-acak oleh pelaku sebab mereka diduga hanya mengincar brankas. Tim buser Polsek Batam Kota dan Satreskrim Polresta Barelang masih melakukan olah TKP dan mempelajari hasil rekamanan CCtv guna pengembangan kasusnya.

Diberitakan sebelumnya, Mirota Batik & Batik yang menjadi tempat nongkrong wartawan di Komplek Ruko Air Mas Blok E 4-8 Batam Center, dibobol maling. Satu unit brankas berisi dokumen penting raib digondol pelaku, Kamis (14/3/2013) pagi.

Peristiwa pembobolan ini, menurut keterangan beberapa karyawan Mirota diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Dimana, Ita salah satu karyawan melihat pintu depan toko sudah terbuka dan ditemukan bekas congkelan.

Ita kepada rekan satu kerjanya, melaporkan kondisi pintu toko yang sudah terbuka. Salah satu dari karyawan itu melapor kepada sekuriti perumahan.

Sekuriti lantas menghubungi Polisi Sektor Batam Kota dan langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Editor: Dodo