Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amuk Kepri Bakar Foto Sani di Depan Istana Merdeka
Oleh : Ali
Rabu | 13-03-2013 | 20:50 WIB
amuk-kepri-istana.jpg Honda-Batam
Orasi Amuk Kepri di depan Istana Negara. (Foto: Ali/batamtoday)

JAKARTA, batamtoday - Sebanyak 80-an mahasiswa asal Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Kesejahteraan Kepulauan (Amuk) Kepri melanjutkan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Rabu (13/3/2013).


Mereka ingin menyampaikan aspirasi kepada Presiden SBY agar memberhentikan Gubernur Kepri, Muhammad Sani sebagai Ketua Dewan Kawasan FTZ Kepri.

Koordinator Umum Amuk Kepri, Sakti Verdinan, mengatakan, aksi lanjutan di hari kedua ini dilakukan dengan isu yang sama, yakni meminta Gubernur Sani lebih fokus mengurus pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau.

"Gubernur harus fokus mengurusi pemerintahan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Serahkan urusan ekonomi dan FTZ kepada yang lebih kapabel," kata Sakti saat dihubungi batamtoday.com, Rabu (13/3/2013).

Mahasiswa di depan Istana Negara sempat berorasi selama 20 menit di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian. Sebelumnya, mereka juga melakukan orasi di dua tempat yang telah mereka jadikan sasaran aksi, yakni Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN.

Usai berorasi, di luar dugaan, para mahasiswa Kepri ini melakukan aksi menginjak-injak gambar Gubernur Sani dan kemudian membakarnya sebelum membubarkan diri.

Editor: Dodo