Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Minta Bersabar, Hasil Otopsi Jasad Empat Bocah Segera Keluar
Oleh : Ali
Rabu | 13-03-2013 | 20:36 WIB
yotje-mende-kapolda-kepri.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende.

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende meminta kepada keluarga keempat bocah yang ditemukan tewas di sekitar Pasar Cik Puan, Bengkong untuk bersabar menunggu hasil otopsi.


"Saya mohon untuk bersabar menunggu. Karena, untuk mengekspos ini tidak boleh di luar daripada hasil otopsi. Saya menyampaikan kemarin bahwa hasil lidik sementara kita bahwa para korban ini mati lemas. Itupun dugaan kami sebagai pribadi. Untuk dinas, kita menunggu hasil visum termasuk dari Dokkes Polri yang ikut serta termasuk Labfor Kimia cabang Semarang. Untuk itu kita sama-sama menunggu (hasilnya)," ucap Yotje, Rabu (13/3/2013).

Disinggung kapan hasil otopsi keempat bocah akan keluar, tambahnya dalam waktu dekat, hasil kesimpulan otopsi keempat korban akan keluar.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Kita juga kejar terus agar tidak terlalu lama. Dan biasanya dalam pemeriksaan ahli terdapat kesimpulan mengenai penyebab kematiannya," ungkap Jenderal Bintang Satu ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengimbau kepada pihak-pihak yang kurang berkompeten dalam hal ini agar tidak memberikan pernyataan, sehingga tidak memperkeruh suasana dan menimbulkan beragam opini.

"Untuk pihak keluarga, kami mohon agar tetap sabar," ucap Hartono.

Sebelumnya, pihak keluarga empat bocah, Maria Yelsan Fenge (6), Cosmas Ferson (4), Wihelmus Rudi (3) dan Aprileus Ama Mado (5), yang ditemukan tewas di dalam mobil di Pasar Cik Puan,  Bengkong mendesak aparat kepolisian segera menyampaikan hasil otopsi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Editor: Dodo