Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aliansi LSM Ngamuk di Kantor DPRD Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 08-03-2013 | 16:07 WIB
aliansi-lsm-ngamuk.jpg Honda-Batam
Ricuh di depan ruang Komisi IV DPRD Batam. (Foto: Roni/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Suasana di gedung DPRD Kota Batam pada Jumat (8/3/2013) tiba-tiba saja heboh. Aliansi LSM Batam yang mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) terkait dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) RSUD Embung Fatimah di ruang komisi IV, keluar sambil marah-marah hingga terjadi kericuhan.


Terlihat lagi puluhan pengurus LSM yang tergabung dalam aliasi LSM Batam itu berteriak-teriak sambil menghujat. Bahkan, salah satu anggota LSM mengangkat kursi dan melemparkan ke pintu ruangan komisi IV.

Salah seorang staf DPRD yang hendak mengambil kursi tersebut, hampir jadi sasaran emosi anggota LSM tersebut dan terkena tendangan.

"Ini rumah rakyat, siapa saja bisa ke sini. Jangan coba-coba jadi pahlawan, nanti kena hajar," teriak pria bertubuh tinggi dengan rambut gondong tersebut.

Ketika ditanya penyebab kericuhan tersebut, salah satu ketua LSM di Batam, Yusril, mengatakan bahwa jawaban dari Riki Syolihin, Ketua Komisi IV DPRD  Batam yang memimpin RDP tersebut dianggap menghina Aliansi LSM sebagai pemicu.

Riki mengatakan, bahwa ada sebagian dari LSM tersebut tidak terdaftar di Kesbangpolinmas. "Masak dia ngomong ada LSM yang tidak terdaftar dan disuruh verifikasi ke Kesbanglinmas, apa kaitannya," ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, suasana tegang masih terasa di Kantor DPRD Batam.

Editor: Dodo