Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Terlambat Konser, Axl Rose Bukan Artis yang Tepat Waktu
Oleh : Dodo
Jum'at | 08-03-2013 | 09:33 WIB
axl.jpg Honda-Batam
Axl Rose.

LOS ANGELES, batamtoday - Pentolan Guns N’ Roses, Axl Rose, baru-baru ini mengaku bahwa ia bukan seorang yang tepat waktu. Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Rose dalam sebuah wawancara via email dengan Adelaide Now.

Menurut Ultimate Classic Rock, jawaban tersebut sebenarnya lahir dari pertanyaan terkait keterlambatan Guns N’ Roses dalam sebuah konser di Australia. Terlebih lagi, nama Rose memang sudah sangat lekat dengan predikat keterlambatan. Rose mengaku komentar yang sering digelontorkan oleh banyak pihak tersebut sebenarnya sangat jauh dari persepsi dirinya yang sebenarnya.

Pelantun hit “Sweet Child o’ Mine” ini akhirnya mengaku seharusnya ia tak melakukan tur konser lagi setelah tahun 1991 karena beberapa alasan pribadi. Kemudian Rose menjelaskan panjang lebar bagaimana ia kerap dipermainkan yaitu saat ia sudah setuju untuk tur, mantan agen dan manajernya malah menjadwalkan konser tanpa persetujuan.

Rose kemudian menyatakan rasa sesalnya kepada semua pihak yang merasa dirugikan akibat sikapnya tersebut.

“Yang ingin saya katakan adalah saya bukan tipe orang yang tepat waktu, tidak pernah. Saya mohon maaf kepada semua yang telah saya buat tidak nyaman. Dan bagi mereka yang merasa telah kehilangan uang dengan pembatalan yang terjadi, saya harap Anda mendapatkan sedikit kenyamanan karena saya juga sudah mengalami kerugian puluhan ribu, atau bahkan jutaan, terutama dalam jangka waktu panjang ini. Biasanya saya tidak menghitung hidup saya dengan waktu dan di luar tur saya juga tidak memaksa orang untuk begitu. Bukan maksud saya untuk mengurangi rasa hormat bagi siapapun atau secara disengaja,” tulis Rose.

Penyanyi legendaris ini kemudian menjelaskan bahwa keterlambatannya dilakukan terkait perfeksionisme, bukan karena kurangnya etos kerja.

“Bisa saya katakana saya belum pernah terlambat karena alasan menonton acara olah raga atau apapun yang konyol. Semua alasannya karena ada beberapa kendala atau ada yang harus dilakukan untuk mendukung kelancaran penampilan. Ini hanyalah realitas saya dan saya mencoba untuk memperbaikinya. Sekarang tur kami sudah lebih baik, terutama selama tiga tahun belakangan,” tutup Rose kemudian.

Sumber: RollingStone