Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Komisi II DPRD Batam Plesiran ke Hongkong
Oleh : Gokli
Kamis | 07-03-2013 | 13:42 WIB

BATAM, batamtoday - Sekitar Rp84 juta dari APBD Batam terkuras untuk uang saku tiga anggota Komisi II DPRD Batam yang sedang plesiran ke Hokong. Plesiran itu berlangsung selama satu minggu, sejak Sabtu (2/3/2013) sampai dengan Jumat (8/3/2013).

Ketiga anggota Komisi II DPRD Batam tersebut masing-masing, Yudi Kurnain selaku ketua komisi, Mesrawati Tampubolon, dan Erikson Pasaribu selaku anggota. Ketiganya, plesiran ke Hongkong untuk mempelajari pariwisata negara tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ketiga anggota Komisi II yang plesiran menghabiskan APBD Batam sekitar Rp100 juta lebih yang meliputi uang saku, transportasi, penginapan dan lain sebagainya.

Hanya saja, nilai untuk uang saku yang didapat per satu orang anggota Komisi II yang sedang plesiran di Hongkong per hari sebanyak Rp4 juta.

Humas DPRD Kota Batam, Tajuddin dikokonfirmasi enggan berkomentar terkait masalah anggaran yang dipergunakan ketiga anggota Komisi II yang sedang plesiran tersebut.

"Langsung tanya komisi bang saya lagi di masjid," jawabnya lewat pesan singkat, Kamis (7/3/2013) sekitar pukul 12.13 WIB.

Editor: Dodo