Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komnas Perlindungan Anak Cek Barang Bukti di Mapolresta Barelang
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 06-03-2013 | 13:25 WIB
arist-merdeka-sirait-batam.jpg Honda-Batam
Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Untuk melakukan penyidikan kasus kematian empat bocah di Pasar Cik Puan, Komnas Perlindungan Anak melihat langsung barang bukti mobil sedan Subaru Legacy bernomor polisi BM 1306 XS, tempat bocah ditemukan tewas yang saat ini berada di Mapolresta Barelang, Rabu (6/3/2013) siang.


Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait melihat langsung kondisi terakhir barang bukti dan membuka satu persatu pintu mobil untuk mencocokan keterangan pihak keluarga dan aparat kepolisian dalam penanganan kasus tersebut.

"Jadi di bagian belakang jok mobil ini keempat korban ditemukan?" tanya Arist kepada polisi saat melihat kondisi barang bukti mobil di Mapolresta Barelang.

Sebelumnya, rombongan Komnas Perlindungan Anak ini sempat melihat barang bukti pakaian keempat korban yang ditemukan pihak kepolisian di dalam mobil pada saat kejadian.

"Kita hanya memastikan keterangan dari keluarga tentang pakaian yang dipakai korban untuk dicocokan dengan barang bukti yang ada di tangan polisi," terang Arist.

Rombongan Komnas Perlindungan Anak ke Mapolresta Barelang ini didampingi langsung oleh Wakapolresta Barelang AKBP Misbahul Munawar. Sementara Kapolresta Barelang tak terlihat dan dari informasi yang diterima sedang berada di luar kota.

Editor: Dodo