Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bocah Tewas di Bengkong

Jika Anak Kami Dibunuh, Pelaku Harus Bernasib Sama
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 06-03-2013 | 12:12 WIB
evakuasi-mayat-bocah-sei-panas2.jpg Honda-Batam
Posisi keempat bocah yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam sebuah mobil di Pasar Cik Puan, Batam. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Pihak keluarga empat bocah yang tewas di dalam mobil di Pasar Cik Puan, Maria Yelsan Fenge (6), Cosmas Ferson (4), Wihelmus Rudi (3) dan Aprileus Ama Mado (5), yakin anak mereka dibunuh terlebih dahulu sebelum akhirnya ditemukan di lokasi kejadian.


"Ada kejanggalan dari kasus ini, kami tak yakin mereka meninggal di dalam mobil," kata Angelinus, perwakilan keluarga korban kepada rombongan Komnas Perlindungan Anak di rumah duka, Rabu (6/3/2013).

Angelinus menjelaskan, pada saat ditemukan kondisi jasad keempat korban terlihat membusuk dan tersusun di belakang jok mobil, melhat dari kejadian tak mungkin mereka mati karena kekurangan oksigen.

"Kami yakin mereka terlebih dulu meninggal di luar sebelum dimasukan ke dalam mobil," terang Angelinus.

Lebih janggal lagi, lanjutnya, mengapa tiga orang dari keempat bocah tak mengenakan pakaian saat ditemukan dan mulut mereka menganga saat ditemukan tewas.

Masih kata Angelinus, ketika jasad keempat korban dilakukan otopsi perwakilan keluarga korban tak boleh masuk melihat, padahal sebelumnya pihak kepolisian memberikan izin kepada salah satu perwakilan keluarga untuk melihat jalannya otopsi.

"Jika benar anak-anak kami mati dibunuh, kami ingin pelaku mengalami nasib yang sama," tegasnya.

Editor: Dodo