Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Militer Gelar Razia Penyalahgunaan Atribut TNI
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 06-03-2013 | 11:39 WIB
razia-polisi-militer.jpg Honda-Batam
Seorang anggota Polisi Militer saat memeriksa sebuah kendaraan dalam razia di depan Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. (Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Polisi Militer (PM) akhirnya melakukan razia terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang memakai stiker atau logo dari berbagai kesatuan, khususnya TNI AD, di depan Stadion Temenggung Abdul Jamal, Rabu (6/3/2013).

Kapten CPM Zulkifli, Komandan Sub-Denpom I/3-3 Batam mengatakan razia ini digelar selain untuk mengecek kelengkapan berkendara para anggota TNI AD, juga untuk menertibkan atribut TNI berupa stiker maupun logo yang dipasang kalangan sipil.

"Kami mengkhawatirkan ada penyalahgunaan stiker berlogo TNI oleh oknum warga sipil dan kami juga mengupayakan untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di kalangan anggota, sesuai pesan Pangdam I Bukit Barisan," kata dia.

Saat disinggung sanksi apa yang diberikan terhadap para pemasang logo TNI di luar ketentuan itu, Zulkifli mengatakan pihaknya hanya mencabut stiker tersebut, memberikan peringatan serta mendata nama-nama yang memasang stiker logo TNI di kendaraanya.

Pantauan batamtoday, ada belasan unit kendaraan roda dua dan empat yang terjaring razia tersebut. Kendaraan-kendaraan tersebut kebanyakan memakai logo atau stiker dari berbagai kesatuan, seperti AD, AL, Paspampres, yang dipasang di sudut kaca depan kendaraan roda empatnya dan di plat nomor kendaraan tersebut akhirnya dicabut oleh petugas yang berbaju Hijau dan memakai helm bertuliskan PM.

Editor: Dodo