Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investigasi Kematian Empat Bocah Bengkong, Komnas PA Tiba di Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 06-03-2013 | 10:46 WIB
kpa-arist-batam.jpg Honda-Batam
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait berbincang dengan orang tua Aprileus Ama Mado, salah satu bocah yang temukan tewas bersama ketiga boccah lainnya. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait bersama rombongan mendatangi kediaman keluarga empat mendiang bocah yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu di Kampung Durian, Bengkong Sadai, Rabu (6/3/2013) sekitar pukul 10.00 WIB

Sesampai di rumah duka, Arist langsung berbicara dengan pihak keluarga untuk memberikan support dan menanyakan kronologis tentang peristiwa kejadian kepada keluarga korban.

"Pertama kali kami dari Komnas Perlindungan Anak mengucapkan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi," kata Arist kepada pihak keluarga para mendiang.

Dia menjelaskan, kedatangannya ke Batam dengan didampingi Sekjen Komnas Perlindungan Anak, Samsul Ridwan untuk mencari kebenaran di balik kasus ini, dan meminta keluarga untuk lebih tegar dalam menghadapi masalah ini.

Dalam kesempatan ini, rombongan Komnas Perlindungan Anak juga meminta pihak keluarga untuk menceritakan kronologis kejadian mulai dari keempat bocah dinyatakan hilang sampai akhirnya ditemukan tewas di dalam mobil.

"Kami perlu mendapat kronologis kejadian dari pihak keluarga sebelum bertemu polisi untuk berkoordinasi hasil penyidikan kasusanya," terang Arist.

Untuk itu, sebelum bertemu Kapolresta Barelang Kombes Pol Karyoto dan melihat langsung mobil tempat ditemukan empat bocah yang sekarang ini dijadikan barang bukti, sebagai bahan pihaknya melakukan penyidikan.

Editor: Dodo