Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawal Putusan UMK Batam 2013

Ratusan Massa Buruh Tiba di Gedung PTUN
Oleh : Gokli
Rabu | 06-03-2013 | 10:38 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh dari beberapa perusahaan  di Batam tiba di Gedung PTUN Tanjungpinang, Sekupang untuk mengawal sidang putusan gugatan UMK Batam 2013, Rabu (6/3/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan batamtoday di lokasi, ratusan buruh yang baru tiba ini merupakan pekerja dari galangan kapal daerah Tanjunguncang dan Sagulung.

Bendera serikat buruh yang diusung oleh rombongan yakni Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Sementara, berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, ketiga serikat kerja yang ada di Batam yakni KSPSI, SBSI dan FSPMI direncanakan akan menurunkan massanya untuk mengawal sidang gugatan UMK Batam 2013.

Seperti di ketahui, hari ini dijadwalkan sidang putusan gugatan UMK 2013 dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Namun, sampai dengan berita ini diunggah, sidang putusan tersebut belum juga dimulai.

Selain massa buruh, pengawalan yang dilakukan aparat Polisi juga sudah siap di lokasi. Gedung PTUN Tanjungpinang yang terletak di daerah Sekupang dipagari kawat berduri untuk pengamanan berlangsung sidang.

Editor: Dodo