Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andi Kusuma Keluar dari Partai NasDem
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 04-03-2013 | 17:55 WIB
andi-kusuma-copot-jaket-nasdem.jpg Honda-Batam
Andi Kusuma mencopot jaket Partai Nasdem sebagai simbol dirinya keluar dari partai tersebut. (Foto: Hendra/batamtodaY)

BATAM, batamtoday - Kisruh yang terjadi di tubuh Partai Nasional Demokrat (NasDem) tak hanya membuat perpecahan di dalam organisasi dan pengunduran diri kader di pusat, tapi juga memicu konflik di daerah dan pengunduran diri pengurus DPW dan DPC.


Salah satunya terjadi di Kepri. Andi Kusuma, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepri yang tugas pokoknya pada Bidang Advokasi Hukum (Bahu), secara resmi mengundurkan diri dari partai tersebut terhitung sejak hari ini, Senin (4/3/2013).

"Terhitung sejak hari ini, saya resmi mengundurkan dari kepengurusan Partai NasDem di Kepri," kata Andi Kusuma kepada batamtoday di Hotel Vista.

Dijelaskannya, pengunduran dirinya itu tak lepas dari kisruh dan badai yang menerpa Partai NasDem, sehingga berimbas dengan tidak kondusifnya organisasi mulai dari pusat sampai ke daerah.

Andi akhirnya mundur setelah mundurnya Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai Nasdem, Efendi Syahputra, sebab tak ada lagi yang bisa mengakamodir kepengurusan dalam partai sehinga  tidak diakui pengurus di 33 DPD di Indonesia.

"Simpati saya pada Partai Nasdem sebenarnya sudah sejak keluarnya Harry Tanoe beberapa waktu lalu, namun hal itu coba saya tepis dan terus mengabdi dan berbuat untuk partai," terang Andi.

Masih kata Andi, jika kepengurusan di pusat sudah tak jelas seperti sekarang ini, bagaimana daerah hendak berjalan dengan baik dan menembus target yang telah dibebankan kepada pengurus di daerah.

"Pengunduran diri saya ini nantinya akan diikuti kader-kader yang lain, saya yakin ini akan terjadi," tegasnya.

Editor: Dodo