Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelezatan Ayam Bakar Madu di Resto MCC Makanplace
Oleh : Sherlyna
Senin | 04-03-2013 | 13:58 WIB
ayam-bakar-madu.jpg Honda-Batam
Ayam bakar madu khas Resto MCC Makanplace.

BATAM, batamtoday - Ayam bakar madu sangat cocok bagi pecinta kuliner yang suka rasa sedikit manis. Balutan bumbu bakar yang diberi madu, bawang dan ditemani sambal khas resto MCC membuat rasa ayam makin menarik saja. Selain itu rasa ayam bakar ini terasa lebih renyah dan mantap.

Bagi penyuka kuliner berbahan dasar ayam, jangan ragu untuk mampir ke Resto MCC Makanplace. Sebab, tempat ini juga menghadirkan berbagai varian menu berbahan baku ayam yang tidak kalah lezatnya. Salah satunya ayam bakar madu, yang menempatkannya sebagai favorit konsumen.
 
Masih mengandalkan bumbu racikan khas resto ini, penganan berbahan baku daging ayam ini diolah dengan campuran madu spesial. Di mana teknisnya, potongan ayam diungkep selama dua jam bersama campuran sejumlah bumbu tersebut.
 
"Setelah bumbu meresap sempurna, kemudian ayam ini dibakar dan dibaluri bumbu berupa olahan kecap dan madu. Adapun ciri khas dari sajiannya, yakni basah, berminyak dan berwarna coklat terang. Sedangkan rasanya, cenderung manis gurih yang berpadu dengan aroma madu dan rempah yang khas," kata Nuraniza, pemilik MCC Restoran, Senin (4/3/2013).
 
Resto MCC yang beralamat di Blok D3 no 11 Botania Garden 5 Belian Batam ini merupakan cabang dari Malaysia dan Singapura, tak heran jika pengunjung diresto ini kebanyakan pelanggan dari luar karena rasa ayamnya yang terkenal. Potongan ayam bakar berlumuran madu di atasnya, terasa bumbu ayam bakarnya di dalam daging dan pedasnya sambal membuat keringatan para penikmatnya.

Sayur selada yang menghiasi sajian porsi ayam bakar madu nampak segar dan menawan saat disandingkan dengan potongan mentimun dan tomat. Ditambah nasi yang digunakan adalah nasi hangat, sehingga membuat penikmat menjadi tak sabar untuk mencicipinya.

Alasan pengelola membuat ayam bakar madu adalah untuk menciptakan inovasi baru yang hanya sedikit terpikirkan oleh orang lain. Agar tidak jenuh dengan lalapan yang biasa-biasa saja. Di samping ayam yang dibalut madu, andalan dari ini Nuraniza adalah daging ayam yang empuk. Hal ini membuat konsumen yang merasa neg dengan daging ayam alot, menjadi doyan.

Tak hanya ayam bakar madu saja menjadi menu andalan tetapi masih ada puluhan menu lainnya yang sesuai dengan selera konsumen seperti tom yam seafood, ikan 3 rasa, telor stik MCC, aneka nasi goreng, mie goreng, aneka sup, sayur, bakso serta puluhan minuman segar yang bisa dinikmati.

"Menu makanan yang ada di resto ini merupakan campuran dari masakan melayu, chines, dan thailand. Bahkan ada juga bahan baku makanan atau bumbu masakan yang didatang dari thailand seperti bumbu tom yam. Kami juga menyediakan puluhan menu yang sesuai dengan selera semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa," kata Nuraniza lagi.

Tak tanggung-tanggung, untuk menjaga cita rasa menu yang ada diresto ini, Nuraniza turun tangan langsung menyiapkan makanannya. Untuk harga makanan tidak perlu takut akan kantong jebol, karena selain makanannya enak tetapi juga murah.

"Harga makanan yang kami sajikan sangatlah terjangkau, bisa dikatakan makanan kami 'rasa bintang lima harga kaki lima," ujarnya lagi.

Penasarankan ingin mencicipi makanan lezat ini, silahkan datang langsung ke Resto MCC yang beralamat di Blok D3 no 11 Botania Garden 5 Belian Batam, karena resto ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya

Editor: Dodo