Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengedar Ganja di Karimun Didor Polisi
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 02-03-2013 | 17:23 WIB

KARIMUN, batamtoday - Tersangka pengedar ganja, asal Moro berinisial P, dihadiahi timah panas oleh Tim Buser Satnarkoba Polres Karimun. Pasalnya ketika tertangkap tangan, tersangka berusaha melakukan perlawanan serta berupaya melarikan diri.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Rimsyahtono, Sabtu (2/3/2013) kepada beberapa wartawan mengatakan bahwa kejadian itu bermula ketika timnya mendapat informasi akan terjadi transaksi ganja di Jalan H Arab, Kelurahan Sei Lakam, Karimun. Lokasi itu persis berada di pinggir Pantai Puakang.

"Tersangka P yang selama ini menjadi salah satu yang termasuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Moro itu, diinformasikan  berada di Karimun dan akan melaksanakan transaksi pada pukul 21.30 WIB," katanya.

Sehingga, setengah jam sebelum transaksi terjadi, 2 orang aparat berpakaian preman sudah ditempatkan di lokasi itu, untuk memata - matai. Setelah tersangka P diyakini berada di tempat yang telah ditentukan itu, kedua aparat tersebut mendekati tersangka.

"Awalnya kita telah menerangkan bahwa kita dari kepolisian dan meminta dia menyerah dengan baik baik. Namun tersangka malah melawan dan bahkan sempat terjadi perkelahian," terangnya

Bahkan katanya lagi, P berusaha melarikan diri. Sehingga terpaksa tembakan peringatan diarahkan ke atas, agar dirinya menyerah.

Namun akibat tembakan pertama itu, tidak juga diindahkan, maka  tembakan kedua diarahkan ke kaki kanannya. Sehingga, tersangka akhirnya terjatuh dan bisa dilumpuhkan.

"Sekarang ini tersangka tengah berada di RSUD Karimun, dan dari sakunya ditemukan barang bukti 2 linting kecil ganja. Kami juga sedang mengembangkan penyidikan, kemungkinan barang bukti lainnya, masih ada di rumah temannya yang berinisial B. Sebab tersangka P selama di Karimun, tinggal di rumah temannya itu," terangnya mengakhiri. 

Editor: Dodo