Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bocah Bengkong yang Hilang Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Sedan
Oleh : Gokli
Kamis | 28-02-2013 | 19:38 WIB
evakuasi-mayat-bocah-sei-panas.jpg Honda-Batam
Mobil sedan tempat keempat bocah ditemukan tewas terlihat dikerumuni warga sekitar yang ingin menyaksikan proses evakuasi. (Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Empat bocah Bengkong yang dikabarkan hilang pada Rabu (27/2/2013) masing-masing Ferson (4), Wihelminus Rudi (3) dan Aprilius Ama Mado (5) dan seorang anak perempuan bernama Elsa (7) ditemukan warga tewas di dalam sebuah mobil sedan warna hitam bernomor polisi BM 1306 XS, Kamis (28/2/2013) malam.


Mayat keempat bocah ini ditemukan tepatnya di dekat Pasar Cik Puan, Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong.

Informasi yang dihimpun di lapangan penyebab kematian empat bocah yang sempat dikabarkan hilang ini belum diketahui secara pasti. Namun, jasad keempatnya berada di dalam mobil tersebut posisi terkunci.

Gabriel, salah seorang pihak keluarga korban di lokasi mengatakan, temuan mayat keempat bocah ini diketahui oleh warga lantaran aroma yang sangat menyengat mulai merebak dan tercium warga yang melintas di dekat mobil tersebut.

Selain itu, warga juga melihat kawanan lalat hilir mudik keluar masuk ke dalam mobil. Warga yang merasa curiga berusaha memastikan sumber bau tersebut.

"Saat diintip dari luar kaca nampak ada mayat di dalam yang sudah mulai membusuk," katanya.

Mendapat kabar maupun laporan warga, kata Gabriel pihak keluarga langsung datang ke lokasi dan juga melaporkan ke pihak polisi.

Saat ini, jasad keempat bocah masih akan dievakuasi oleh pihak Polisi dan Tim Identifikasi Polresta Barelang dari dalam mobil sedan.

Keempat bocah yang ditemukan tewas ini, sebelumnya dilaporkan hilang pada Rabu (27/2/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, saat bermain di Pasar Cik Puan, Sei Panas, dan tak pulang ke kediamanan mereka masing-masing.

Dari keterangan saksi mata, Emi (30), seorang pedagang di Pasar Cik Puang, dirinya melihat keempat bocah itu dibawa oleh seorang perempuan paruh baya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru.

"Saya sempat melihat keempat bocah itu mengikuti perempuan berjilbab arah Perumahan Pondok Asri Sei Panas, kemarin pagi," kata Emi kepada batamtoday, Kamis (28/2/2013) di kediaman korban.

Emi menjelaskan, dua bocah ikut naik motor bersama perempuan itu, sedangkan dua bocah lain jalan kaki sambil mengikuti arah sepeda motor itu mengarah ke Perumahan Pondok Asri Sei Panas.

Kejadian ini sendiri telah dilaporkan oleh pihak keluarga korban ke Mapolsek Bengkong pada Rabu (27/2/2013) malam kemari, guna proses penyelidikan untuk mendapatkan keberadaan keempat korban.

Editor: Dodo