Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Penanganan Polresta Barelang Tak Jelas

Kapolda Kepri akan Turunkan Tim Pantau Proses Hukum Oknum Polisi Penyeleweng Solar
Oleh : Ali
Selasa | 26-02-2013 | 12:01 WIB
kapolda-kepri-baru.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende akhirnya angkat bicara atas adanya dugaan pembekingan yang dilakukan oknum polisi berinisial DS dalam kasus penyelewengan solar bersubsidi.


Mantan Kabiro Profesi Propam Mabes Polri ini berjanji akan menurunkan tim bila proses penanganan oleh Polresta Barelang berlangsung tidak jelas.

"Menurut informasi, itu adalah anggota Polresta Barelang. Saya akan terjunkan tim bila penanganannya tidak jelas," ujar Yotje, Selasa (26/2/2013).

Namun demikian, Kapolda masih percaya ke pada Polresta Barelang untuk mengusut kasus penyelewengan BBM jenis solar tersebut.

"Tapi saya masih percaya dengan Polresta Barelang untuk memproses itu. Tapi dengan batas tertentu, kalaupun masih berjalan baik" katanya kembali.

Terkat adanya dugaan oknum anggota dari Polda Kepri yang terlibat dalam penyelewengan solar bersubsidi yang berhasil diamankan oleh Rudi di salah satu SPBU di wilayah Batuaji, Yotje menambahkan perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut.

"Kita akan usut dari bawah dulu lah," ucapnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui, pasca dilakukannya sidak di salah satu SPBU di daerah Tembesi, Batuaji oleh Wakil Wali Kota Batam, Rudi mendapati mobil pelansir solar Toyota Corolla warna putih dengan nomor polisi BM 1081 XW yang tangkinya sudah dimodifikasi.

Editor: Dodo