Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dicurigai Mau Mencuri, Andi Diamankan Warga Bida Asri I
Oleh : Ali
Senin | 25-02-2013 | 16:35 WIB
dicurigai-maling.jpg Honda-Batam
Andi saat diinterogasi di Pos Sekuriti Perumahan Bida Asri I. (Foto: Ali/btd)

BATAM, batamtoday - Seorang pria bernama Andi Sahputra, diamankan warga Bida Asri I, Batam Center bersama sekuriti perumahan tersebut, sekitar pukul 14.15 Wib, karena dicurigai akan melakukan pencurian, Senin (25/2/2013).

Andi diamankan saat berada di sebuah rumah kos, di Blok A1 nomor 48, tanpa permisi.

"Di sini paling banyak pencurian, seperti pencurian Hp," ujar Sobirin ketua RT01/RW 02, Bida Asri yang sekaligus sekuriti setempat.

Diceritakannya, Andi didapati oleh pemilik kos berada di sebuah kamar di lantai III. Setelah kepergok, Andi terjun dari lantai III ke lantai II rumah sebelah, nomor 49.

"Dia tidak mengaku akan mencuri. Pengakuannya datang kerumah itu bertujuan akan menagih uang milik temannya bernama Rina," ujarnya kembali.

Namun anehnya, lanjut Sobirin, Andi tidak memarkirkan kendarannya di rumah tersebut. Sepeda motornya, Yamaha Vega ZR bernomor polisi BP 5979 ET malah diparkirkan di rumah sebelah.

"Dia juga mengakui tidak mengetahui uang siapa yang akan diambil dan kepada siapa di rumah kosan itu," terangnya.

Untuk memastikan ucapan Andi, dua orang petugas sekuriti membawa Andi untuk menjumpai sosok wanita bernama Rina seperti yang disebutnya.

Namun, pada saat Andi dibawa ke rumah Rina yang dimaksud berada di sekitar Simpang Kara, Rina yang dimaksud tidak berada di lokasi tersebut.

"Dia selalu berbicara yang berbelit-belit," ujar petugas sekuriti lainnya yang ikut serta mengantar ke rumah Rina seperti yang dimaksud Andi.

Kini Andi dibawa ke Mapolsek Batam Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor: Dodo