Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Nelson Mandela Luncurkan Wine
Oleh : Dodo
Senin | 25-02-2013 | 11:48 WIB
nelsonmandeladalam.jpg Honda-Batam
Nelson Mandela. (Foto: food.detik.com)

JOHANNESBURG, batamtoday - Wine merupakan bidang bisnis yang banyak diminati selebriti dunia. Tak terkecuali keluarga Nelson Mandela, aktivis politik dan mantan presiden Afrika Selatan. Wine berlabel 'House of Mandela Wines' tersebut diluncurkan pada South Beach Wine and Food Festival di Amerika Serikat baru-baru ini.

Adalah anak dan cucu perempuan Nelson, Makaziwe dan Tukwini Mandela, yang berinisiatif membuat wine khas Afrika Selatan tersebut. Tersedia red, white, dan sparkling wine yang dikemas dalam botol bertutup ulir. Harganya $12-50 (Rp 117.000-485.000).

"Industri wine sedang berkembang. Makin banyak orang bereksperimen dengan wine dibanding minuman beralkohol lain. Kini, masyarakat kulit hitam yang tertarik pada wine juga banyak," ujar Tukwini, seperti dikutip dari Huffington Post (22/02/13).

House of Mandela Wines menggunakan logo lebah yang melambangkan kasih, saling berbagi, kemanusiaan, dan 'yang cukup berani menantang status quo'. "Kami memuji leluhur kami. Kami menceritakan kisah dan asal keluarga kami dengan wine ini, jadi wajar saja kami memakai nama 'Mandela'," jelas Tukwini.

Wine tersebut unik karena menggunakan pinotage, jenis anggur khas Afrika Selatan yang jadi favorit keluarga Mandela. "Inilah cerminan bahwa Afrika Selatan mulai matang dalam urusan produk wine," kata Makaziwe.

Sebagian hasil penjualan House of Mandela Wines akan disumbangkan ke lembaga-lembaga yang menangani masalah kesehatan, pendidikan, budaya, dan energi di Afrika Selatan.

"Ada banyak sinergi antara wine dan keluarga kami. Ketika Anda melihat pohon anggur tumbuh, tumbuhnya tidak lurus, melainkan berputar dan berbelok seperti kehidupan. Kami bangga karena di tengah kesengsaraan kami membantu menciptakan pengalaman yang hebat," tutur Makaziwe.

Sumber: food.detik.com