Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah Epi Belum Diambil Keluarganya di Dumai
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 24-02-2013 | 13:52 WIB
IMG-20130223-01273.jpg Honda-Batam

Aci korban selamat, rekan korban Epi

TANJUNGPINANG, batamtoday - Epi (25) korban tewas tenggelam di Partai Trikora, Bintan bersama tiga rekan lainnya hingga kini belum diambil keluarganya di Dumai, Riau.


Jenazah Epi, mahasiwa STIE Tanjungpinang yang tewas tenggelam di Pantai Trikora, higga kini masih disimpan di kamar mayat RSUD Kota Tanjungpinang. Keluarga korban di Dumai hingga kini belum mengambil jenazah Epi. 

Jamil, supir ambulans Puskesmas Kawal, mengatakan, sebelumnya dipindahkan ke RSUD Kota Tanjungpinag, jenazah Epi sempat disemayamkan di Puskemas Kawal. 

"Kami sudah antarkan jazad korban yang tenggelam tadi ke RSUD Kota Tanjungpinang. Karena tidak ada keluarga korban, sementara ini dititip di kamar mayat RSUD," kata Jamil.

Kepolisian Gunung Kijang, lanjutnya, juga telah menghubungi keluarga korban di Dumai. Namun, hingga kini keluarga korban tak kunjung datang mengambil jenazah Epi. 

Sedangkan tiga korban tenggelam lainnya yang selamat, yakni Prabowo, Abu Bakar dan Aci hingga saat ini masih mendapat perawatan intensif di RSUD Provinsi Kepri, di Km 8 Tanjungpinang.

Sementara rekan korban, Prabowo, takut menghubungi keluarga Epi di Dumai, guna mengabarkan bila Epi sudah meninggal dunia. Prabowo takut ada prasangka macam-macam, jika memberitahu keluarga Epi karena telepon seluler milik Epi dibawanya. 

"Kami tidak tahu mau menghubungi siapa, telephon korban memang ada, tapi biar Polisi saja yang hubungi, sambil menunggu si Aci (rekan korban Evi sesama dari Dumai) siuman," ujar Prabowo.

Pantauan batamtoday, di ruangan Instalansi Gawat Darurat RSUD Provinsi Kepri, rekan korban bernama Aci, sudah sadarkan diri dan telah dpindahkan ke tempat perawatan lain menggunakan kursi roda. Namun, korban juga belum diberitahu atas kematiaan rekannya Epi.


Editor: Surya