Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, 'Sultan Mahmud Mangkat Dijulang' Dipentaskan di Tanjunguma
Oleh : Ali
Sabtu | 23-02-2013 | 17:45 WIB

BATAM, batamtoday - Batam Bisa Production kembali akan menampilkan 'Pentas Bulan Mengambang' pada Sabtu (23/2/2013) di Tanjungteritip, Kelurahan Tanjunguma sekitar pukul 19.00 WIB.


Kisah 'Sultan Mahmud Mangkat Dijulang' ini untuk ke-11 kalinya dipentaskan di Batam, setelah sebelumnya pernah dipanggungkan di Malaysia.

"Teater ini sebelumnya sudah pernah kami tampilkan di Johor Baru," ujar Burhannuddin Nur, Direktur Utama Batam Bisa Prodaction.

Batam Bisa Brodaction ini menampilkan pentas teater setiap satu bulan sekali di pulau-pulau sekitar Batam dan Kepri. Sedangkan teater yang ke-10 diadakan di Pulau Panjang, Barelang dengan cerita yang dimainkan 'Tuah Jebat'.

Dikatakan Burhan, tujuan utama digelar teater ini bertujuan untuk menyampaikan nilai-nilai sejarah Melayu kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kepri.

Pelakon atau pemeran utama teater 'Sultan Mahmud Mangkat Dijulang' dimainkan oleh Said Abdullah Dahlawi sebagai Laksamana Bintan, Monaliza Hamzah berperan sebagai Dang Anong sedangkan Agustiar Abas berperan sebagai Sultan Mahmud.

Editor: Dodo