Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Satpol PP Pencuri Laptop Akhirnya Diamankan Polisi
Oleh : Arjo
Sabtu | 23-02-2013 | 14:12 WIB
Kasatreskrim-Polres-Bintan-AKP-Rional-T-Simanjuntak.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Reonald T. Simanjuntak.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Syahrul, anggota Satpol PP Pemkab Bintan yang diduga pelaku pencurian di Kantor Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) di Bandar Seri Bintan, Bintan Bunyu, Sabtu (16/2/2013) lalu, akhirnya diamankan jajaran Satreskrim Polres Bintan, dan langsung ditahan.


Terkait diamankannya Syahrul, disampaikan Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Reonald T. Simanjuntak, kepada batamtoday, Sabtu (23/2/2013). "Terkait dugaan pencurian yang dikalukan oleh anggota Satpol PP Bintan tersebut, saat ini pelaku sudah diamanakan dan ditahan di Mapolres Bintan," ujar Reonald.

Dalam kasus pencurian ini, lanjunya, pelaku tertangkap tangan oleh satpam yang berjaga di gedung bersama Pemkab Bintan. Adapun barang yang dicuri pelaku, yakni 1 unit laptop merk Sony Vio 14 inch warna merah maron milik korban.

"Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta. Pelaku masih menjalani penyidikan oleh anggota Satreskrim," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bintan berinisial S, ditangkap oleh satpam Dinas Kelautan dan Perikanan Bintan karena kedapatan mencuri laptop.

"Dia mencuri laptop milik pegawai Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Bintan pada Sabtu pekan lalu," kata sumber batamtoday, Jumat (22/2/2013).

Sumber mengatakan anggota Satpol itu tertangkap tangan saat sedang mengambil laptop oleh Satpam DKP. "Mungkin kasus tersebut tidak dilaporkan ke polisi, makanya tidak mencuat," ungkap sumber.

Tatang Suhenda kepala Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) Bintan, kepada wartawan, membenarkan kalau salah seorang anggota Satpol PP Bintan telah tertangkap karena mencuri Laptop milik pegawai BPMD Bintan. "Benar ada anggota Sapol PP tertangkap mencuri laptop," ujarnya singkat.

Editor: Dodo