Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Ketemu Ringo Starr, Fans The Beatles Rela Keluarkan Rp20 Juta
Oleh : Dodo
Jum'at | 22-02-2013 | 11:23 WIB
ringo_starr03.jpg Honda-Batam
Ringo Starr. (Foto: RollingStone)

MELBOURNE, batamtoday - Drummer legendaris The Beatles, Ringo Starr, belum lama ini menghadiri pameran karya seninya yang digelar di Silver K Gallery, Australia. Tidak hanya melangsungkan pameran, karya-karya seni Starr tersebut turut dijual.

Beruntungnya, setiap pembeli mendapatkan akses khusus untuk bertemu langsung dengan Starr. Tentunya, para pembeli mengeluarkan kocek yang tidak sedikit agar mendapatkan akses tersebut.

Briar Gunther, asal Melbourne, adalah salah seorang pembeli yang telah beruntung bertatapan muka dengan musisi legendaris kenamaan Inggris tersebut. Ia mengeluarkan uang seharga 2.100 dolar Australia atau berkisar Rp 20 juta untuk membeli lukisan serta akses khusus bertemu dengan Starr.

Sayangnya, Gunther dan pembeli lain hanya dapat bertemu Starr dengan waktu yang sangat terbatas, yaitu selama 30 detik.

“Saya hanya bertemu dengannya maksimal untuk 30 detik. Saya mendapatkan pelukan, ayah saya menjabat tangannya, dua buah foto diambil oleh seorang fotografer dan kemudian kami dipindahkan dengan cepat,” papar Gunther.

Ia melanjutkan, “Mereka berusaha mengeluarkan saya dari ruangan sebelum saya mengambil tas saya. Ada beberapa orang di dalam ruangan, dan ternyata lebih banyak dari apa yang dijelaskan kepada saya ketika saya membeli karya seni tersebut.”

Pemilik Silver K Gallery, Colin Kaye mengatakan, “Ringo hanya di galeri selama satu seperempat jam sehingga hal itu memperketat semua kegiatan. Disayangkan, waktu tidak dapat dialokasikan sebagaimana mestinya.”

Hasil penjualan karya-karya seni tersebut akan disumbangkan kepada Lotus Foundation, lembaga amal yang bergerak pada isu di bidang keluarga dan anak, wanita, pendidikan, dan perlindungan hewan.

Kaye memaparkan, terdapat 100 orang yang telah membeli karya seni Starr seharga 1.600 hingga 5.200 dolar Australia (berkisar Rp 15 juta sampai Rp 50 juta). Ia menambahkan, hampir seluruh pembeli merasa senang dapat bertemu langsung dengan salah satu musisi legendaris The Beatles tersebut.

“Jika saya tidak diberitahu akan bertemu Ringo Starr, saya tidak akan membeli karya seni tersebut,” ucap Ganther.

Sumber: RollingStone