Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Anambas Optimis Peroleh 3 Kursi di Pemilu 2014
Oleh : Emmi Wati
Selasa | 19-02-2013 | 11:48 WIB
Ketua-DPD-PKS-Anambas-Anang-Analdi.jpg Honda-Batam
Ketua DPS PKS Anamas, Anang Analdi. (Foto: Emmi/btd)

ANAMBAS, batamtoday - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kepulauan Anambas, Anang Analdi mengatakan optimis memperoleh 3 kursi di DPRD pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Pihaknya juga telah memulai pembukaan pendaftaran terhadap calon legislatif melalui PKS.

"Saat ini kita konsolidasi internal partai dan kami tidak menutup pintu terhadap tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri melalui PKS untuk maju pada Pileg 2014 nanti," kata Anang usai konsolidasi di Siantan Nur, Senin (18/2/2013).

Anang juga menambahkan, walaupun saat ini ada masalah partai namun DPD PKS Anambas tetap optimis terhadap perolehan kursi di DPRD Anambas. Pihaknya juga optimis karena PKS merupakan partai yang sangat potensial dalam pemilu mendatang.

"Saya pikir untuk memperoleh 3 kursi tidaklah muluk-muluk. Walaupun saat ini PKS ada masalah namun tidak mempengaruhi di tingkat kabupaten terutama di Anambas ini," ujarnya.

Pada penerimaan caleg melalui PKS, kader harus lolos seleksi administratif akan dipilih melalui Pemilihan Raya (Pemira) yang melibatkan seluruh kader PKS.

"Kader PKS harus dapat memahami kepentingan masyarakatnya, dimana tokoh masyarakat maupun ormas akan kita lakukan pendekatan agar ke depan bisa menampung aspirasi masyarakat. Terutama kader tersebut harus memiliki track record yang baik dan memiliki sumbangsih terhadap partai," katanya.

Editor: Dodo