Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iron Maiden Merilis Ulang 'Maiden England 88' dalam Format DVD
Oleh : dd
Jum'at | 15-02-2013 | 09:53 WIB
iron-maiden.jpg Honda-Batam
Iron Maiden.

LONDON, batamtoday - Pionir heavy metal asal Inggris, Iron Maiden akan merilis DVD bertitel Maiden England 88 yang dulu pernah dirilis pada 1989 dalam format VHS.

Kabarnya DVD Maiden England 88 ini akan dirilis pada 25 Mei mendatang, dan di dalamnya akan terdapat beberapa tambahan rekaman video yang dulu tidak sempat disertakan.

“Kami sangat sibuk dalam memperbarui rekaman-rekaman konser yang ada di film ini, dengan bantuan produser independen dan sutradara Andy Matthews yang telah bekerja tanpa lelah untuk membangkitkan kembali kekuatan magis film ini! Kami tahu kalau VHS 1989 itu kini sudah tidak dapat digunakan kembali karena alat untuk memutarnya juga sudah susah didapatkan, dan pasti para penggemar tidak sabar menunggu film ini dirilis ulang dalam format DVD,” ujar Rod Smallwood, manajer Iron Maiden seperti dilansir Metal Hammer.

Maiden England 88 ini akan berisi dua buah DVD, yang berisi rekaman saat konser dan satu DVD lagi akan berisi bonus dokumenter Twelve Wasted Years dan lima video promo. Dalam disk pertama juga akan terdapat bonus tiga lagu tambahan yaitu “Running Free”, “Run To The Hills”, dan “Sanctuary”.

Rekaman-rekaman dalam film ini diambil saat Iron Maiden melakukan tur dunia Seventh Son Of A Seventh Son pada 1988 yang tepatnya diambil saat konser dua malam di Birmingham N.E.C Arena, Inggris yang tiketnya terjual habis.

Maiden England 88 akan dirilis untuk versi audionya pula dalam format album CD, piringan hitam ganda yang akan dirilis terbatas, dan dapat diunduh pula secara digital.

Sumber: RollingStone