Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampok Bawa Kabur Uang Tunai dan Laptop Milik Kios Mediasel
Oleh : irw/dd
Kamis | 14-02-2013 | 15:57 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kios Mediasel yang beralamat di Ruko Blok K No 3 Tiban Center, Sekupang, dibobol sejumlah kawanan perampok pada Kamis (14/02/2013). Uang tunai Rp 174 juta dan dua buah laptop berhasil dibawa kabur kawanan ini.


Salah satu karyawan Kios Mediasel yang lebih dulu masuk kantor pada pagi tadi, kaget melihat adanya bekas congkelan di ujung rolling door yang sudah tidak tergembok kembali.

Perasaan curiga dan cemas pun keluar dari karyawan tersebut. Saat ditelusuri ke lantai tiga tempat penyimpanan brankas, kotak penyimpanan barang berharga itu sudah tidak ada pada tempatnya.

Akhirnya Manager Kios Mediasel Telkomsel, Topik melaporkan kejadian ini ke Polsek Sekupang

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Mangiring Hutagaol mengatakan ia telah melakukan olah TKP. Pelaku diduga empat orang yang berhasil masuk melalui rolling door dengan cara mencongkel kemudian kawanan perampok itu langsung menuju ke lantai 3 tempat penyimpanan brankas.

"Pelaku ini merupakan pemain lama yang sudah profesional tidak ada barang bukti yang tertinggal atau bekas jejak para pelaku bahkan gembok yang dipotong pun dibawanya," ujar Mangiring usai olah TKP.

Mangiring menambahkan menurutnya kawanan tersebut berhasil menggasak brankas ukuran 12 kilogram dengan total uang senilai Rp 174 juta serta sebuah laptop Sonny dan sebuah laptop Lenovo

"Diduga pelaku memarkirkan kendaraannya persis di depan ruko sehingga pelaku dengan gampang  memindahkan brankas," katanya.

Ia mengatakan pada saat kejadian, tidak ada penjaga malam di kios namun hanya ada empat penjagaan satpam di komplek ruko tersebut

"Satpam komplek ini mungkin sedang tertidur hingga bisa kecolongan begini," ujar Mangiring