Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usut Kasus Bermasalah, Kompolnas Kembali Datangi Polda Kepri
Oleh : ali/dd
Kamis | 14-02-2013 | 12:18 WIB
GEdung_Mapolda_Kepri_2222.JPG Honda-Batam
Mapolda Kepulauan Riau.

BATAM, batamtoday - Tiga anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kembali mendatangi Mapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (14/2/2013). Kedatangan anggota Kompolnas ini bertujuan untuk menyelidiki kasus-kasus yang tidak terselesaikan oleh kepolisian.

"Kedatangan kita untuk klarifikasi terkait kasus-kasus yang terjadi di Kepri yang belum dapat terselesaikan," ujar anggota Kompolnas, Hamidah Abdurracman kepada batamtoday.

Dari data yang telah dihimpun Kompolnas yang diperoleh melalui laporan masyarakat selama ini, nantinya dari data yang diperoleh dan hasil klarifikasi akan disampaikan langsung kepada Presiden.

"Data-data yang kami peroleh akan langsung disampaikan ke Presiden," katanya kembali.

Anggota Kompolnas tersebut diantaranya M Nasser, Hamidah Abdurracman, Syafriadi Cut Ali dan dua orang pendamping.

Hamidah berharap, adanya kasus-kasus yang menonjol yang telah meresahkan masyarakat namun baik laporan maupun hasil penyidikan yang belum ada titik terang dari kepolisian untuk segera dilaporkan kepada pihaknya.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2012 hingga Januari 2013 banyak didapati kasus-kasus besar yang melibatkan masyarakat banyak hingga saat ini tidak dapat diselesaikan oleh kepolisian seperti kasus kerusuhan di Hotel Planet Holiday beberapa waktu lalu.