Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Targetkan 8 Kursi di DPRD Bintan
Oleh : hrj/dd
Selasa | 12-02-2013 | 16:35 WIB
Peresmian-kantor-PK-Golkar-Binut.jpg Honda-Batam
Ansar Ahmad saat meresmikan Kantor Partai Golkar Kecamatan Bintan Utara. (Foto: Harjo/btd)

TANJUNGUBAN, batamtoday - Partai Golkar Bintan menargetkan perolehan delapan kursi di DPRD dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang.


Target tersebut disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat meresmikan Kantor Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Bintan Utara di Jalan Taman Sari, Tanjunguban Utara, Selasa (12/2/2013).

Ansar mengatakan untuk di Kabupaten Bintan pada Pemilu 2009 lalu, sudah berhasil meraih 6 kursi dari 25 kursi DPRD yang diperebutkan. Sehingga dengan target tersebut, pada Pemilu 2014 mendatang Partai Golkar Bintan harus lebih meningkatkan lagi agar persentasenya mencapai 30 persen.

"Artinya untuk mencapai 30 persen perolehan suara itu setara dengan 8 kursi," katanya.

Selain itu, penempatan keterwakilan perempauan dalam pencalonan juga sudah diatur di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), dengan porsi 30 persen dari jumlah calon. Apabila nantinya keterwakilan tidak mencapai 30 persen maka, maka partai di Dapil tersebut bisa didiskualifikasi.

Menurutnya, dengan ditetapkannya 10 partai peserta pemilu oleh KPU, maka kesempatan untuk mewujudkan target tersebut semakin besar.