Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antri Solar Biang Kemacetan di Batam
Oleh : ali/dd
Sabtu | 09-02-2013 | 16:06 WIB

BATAM, batamtoday - Arus lalulintas sepanjang jalan menuju Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sungai Panas bernomor 14. 294.714 mengalami kemacetan akibat antrian kendaraan di SPBU tersebut, Sabtu (9/2/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Lukas, salah satu sekuriti SPBU mengatakan antrian mengular di wilayah tersebut terjadi setiap harinya ketika pertamina memasok BBM jenis Solar.

"Setiap hari masuk berkisar 8 ton, datangnya juga tak menentu, kadang pagi kadang sore. Kalau sudah masuk solar, macet tidak dapat kita hindarai lagi," ujarnya.

Kemacetan yang terjadi diakibatkan antrain yang rata-rata kendaraan roda empat dan enam ini memakan dua jalur. Hingga menghambat arus kendaraan berlawanan.

"Sudah saya atur, eh setelah itu tetap aja dua jalur yang mengantri. Bahkan saya sempat ditegur beberapa kali oleh polisi. Tetapi apalah saya ini tidak dipandang," katanya.

Kemacetan serupa juga terjadi di SPBU 14.294.732 di Kapital Raya, Batam Center. Antrian yang mengular juga memperhambat arus laluintas pengguna jalan lain.

"Dua hari ini kosong, sore ini solar baru masuk sekitar 8 ton. Kalau kendaraan yang pakai solar yang rumahnya di sekitar sini sekarang lah isi, bentar lagi sudah habis," ujarnya.