Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Primal Scream Gandeng Vokalis Led Zeppelin untuk Album Baru
Oleh : dd
Selasa | 05-02-2013 | 18:48 WIB
led_zeppelin_robert_plant.jpg Honda-Batam
Robert Plant, vokalis Led Zeppelin.

LONDON, batamtoday - Unit indie rock asal Inggris, Primal Scream, akan merilis album baru bertitel More Light pada 16 Mei mendatang. Pentolan Led Zeppelin, Robert Plant, dikabarkan akan turut berkontribusi dalam album ini.

Berbicara lebih lanjut mengenai hadirnya Plant dalam album ini, Andrew Innes yang mengisi posisi gitaris dalam Primal Scream memaparkannya kepada Daily Record, “Robert mempunyai rumah di dekat studio kami (dan) kami sering melihatnya di kantor pos. Sangat aneh untuk memikirkan ini, ‘here comes hammer of the Gods.’

Ternyata dalam sebuah pertemuan yang tak disengaja Plant menawarkan diri untuk membantu penggarapan album baru kepada Innes dan vokalis Primal Scream, Bobby Gillespie. Tanpa pikir panjang dua personel tersebut langsung menyetujui tawaran Plant. Alhasil, Plant menyumbangkan sejumlah lirik dalam sebuah lagu berjudul “Elimination Blues”.

Sebelumnya dalam sebuah sesi tanya jawab mengenai album baru ini, sang pentolan, Gillespie, menyatakan, “Ini adalah sebuah rekaman rock n’ roll, tapi rock n’ roll yang modern. Psikedelik rock, banyak suara gitar tapi kami menggunakan gitar dengan cara orkestra, tidak seperti rekaman rock pada umumnya. Saya pikir kami melakukannya dengan cara yang lebih menarik. Kami menjalin suara gitar dengan elektronik dan beberapa instrumen akustik lain untuk menciptakan bagian intinya.”

Sejak terbentuk pada 1982, Primal Scream tercatat telah mencetak 9 album, dimulai dengan debut Sonic Flower Groove yang diluncurkan pada 1987.

Sumber : RollingStone.