Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Imlek, Polda Kepri Gelar Lomba Karaoke Lagu Mandarin
Oleh : hz/dd
Senin | 04-02-2013 | 16:10 WIB
Polmas-Cup-2.jpg Honda-Batam
Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Hadi Purnomo, ketua panitia lomba karaoke lagu Mandarin saat menggelar jumpa pers dengan wartawan. (Foto: Hendra/btd).

BATAM, batamtoday - Menyambut perayaan Imlek 2564, Polda Kepri bekerjasama dengan PSMTI dan INTI menggelar lomba karaoke mandarin internasional Polmas Cup ke-2 yang diselenggarakan di Nagoya City Walk, 7-8 Februari 2012 mendatang.

Kegiatan ini sendiri akan diikuti 38 peserta, baik dari lokal dan Internasional. Peserta lokal, akan diikuti perwakilan dari Kepri, Jakarta, Pontianak dan Surabaya. Sedangkan, dari luar negeri, akan tampil peserta dari Singapura dan Malaysia.

Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Hadi Purnomo yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Lomba Karaoke Mandarin mengatakan kegiatan ini bertujuan Menunjukan kekompakan antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menyambut tahun baru Imlek 2564.

"Melalui perlombaan ini kita mengharapkan sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam setiap kegiatan dan pembangunan di Kepri," kata Hadi.

Sementara itu,  Ketua PD INTI Provinsi Kepri, Beny Suwandi mengatakan acara ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan INTI dan PSMTI dalam menyambut perayaan Imlek di Batam.

"Dengan merangkul dua kumonitas tionghoa di Batam, INTI dan PSMTI kita menunjukan kekompakan antara masyarakat dan didukung pihak kepolisian," kata Beny.

Dia menambahkan, ada lima juri yang dilibatkan dalam perlombaan ini, tiga dari lokal dan dua juri berasal dari Singapura dan Malaysia.

"Acara ini melibatkan juri dari lokal dan luar negeri agar penilaiannya secara terbuka dan tak ada KKN dalam menetapkan juara," jelasnya.

Rencananya perlombaan yang berhadian total puluhan juta rupiah ini akan dibuka secara langsung oleh Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende.