Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Mixing Album Terbaru Bulan Ini
Oleh : dd
Senin | 04-02-2013 | 13:22 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam
Black Sabbath.

LONDON, batamtoday - Black Sabbath akan memulai mixing album terbaru mereka yang bertitel 13 pada bulan Februari ini. Geezer Butler memberitahukan tentang perkembangan proses pembuatan album terbaru mereka ini saat acara NAMM (Nasional Association Of Music Merchants).

“Kami telah selesai merekam album tersebut. Tony [Iommi, gitaris] kembali ke Inggris untuk merekam beberapa solo gitar. Kemudian kami mulai mixing album tersebut pada bulan ini dan akan dirilis pada bulan Juni.”

“Kami akan mulai tur pada akhir bulan April di Selandia Baru, kemudian kami akan ke Australia dan Jepang. Juni, kami akan mempromosikan album baru. Kemudian Juli dan Agustus di Amerika Serikat. Oktober adalah giliran Amerika Selatan dan Eropa di November dan Desember,” ujar Geezer saat diwawancara oleh Eddie Trunk yang merupakan pembawa acara VH1 Classic.

Geezer juga merasa senang dapat bekerja sama dengan Ozzy Osbourne kembali. Di album baru ini, Geezer paling banyak menulis lirik lagu. Ozzy yang mendapatkan judulnya terlebih dahulu dan memberikan inspirasi kepada Geezer untuk menulis liriknya.

Setelah menyelesaikan album ini, kabarnya Geezer Butler akan mulai mengerjakan album berikutnya dari GZR, proyek solo miliknya.

Album 13 milik Black Sabbath yang akan dirilis pada bulan Juni ini dibantu produser Rick Rubin yang telah memenangkan penghargaan Grammy sebanyak tujuh kali.

Sumber : RollingStone.