Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Bintan Utamakan Bacaleg dari Kader Partai
Oleh : arj/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 14:34 WIB
Hesti-Gustian-anggota-DPRD-Bintan.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kebupaten Bintan, Hesti Gustian.

TANJUNGUBAN, batamtoday- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kebupaten Bintan, Hesti Gustian, mengatakan, dalam penjaringan bakal calon legeslatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2014 mendatang, partainya lebih mengutamakan kader.


Namun begitu, kata Hesti, PAN tetap membuka diri bagi masyarakat yang berminat mencalonkan diri melalui partai berlambang matahari terbit itu.

"Bukan berarti tidak menerima Bacaleg dari luar partai, PAN tetap membuka diri bagi masyarakat yang berminat mencalonkan diri melalui kendaraan PAN," ujar Hesti kepada batamtoday di Tanjunguban, Jumat (1/2/2013). 

Hesti menjelaskan, hingga saat ini setidaknya sudah 16 orang yang memastikan diri akan maju pada Pemilu Legeslatif 2014. Bacaleg sementara yang sudah resmi dan dipastikan akan maju dalam Pemilu Legeslatif 2014 di tingkat Kabupaten Bintan, 5 dari Dapil I, 4 dari Dapil II, dan 7 dari Dapil III.

Sampai sekarang, kata Hesti, pengurus DPD PAN Bintan masih terus melakukan penjaringan terhadap Bacaleg, baik dari dalam mau pun luar partai. Karena pendaftaran Bacaleg sudah dimuali sejak beberapa waktu lalu. Dan pada 4 Februari 2013 mendatang, nama Bacaleg harus sudah di laporkan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri. 

Lebih jauh anggota Komisi III DPRD Bintan ini mengatakan, walau pun sudah dilaporkan ke DPW nantinya, tapi peluang menambah calon masih ada dan belum tertutup. Karena penjarigan calon akan terus dilakukan.

Dan bagi masyarakat yang berminat serta memiliki kapasitas, kata Hesti, masih tetap bisa mendaftarkan diri untuk jadi caleg dari PAN.