Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh PT Yee Wo Indonesia Kembali Bekerja
Oleh : ali/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 12:38 WIB
mogok-yee-wo.gif Honda-Batam
Mogok kerja buruh PT Yee Wo Indonesia, beberapa waktu lalu.

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh  PT Yee Wo Indonesia di Kawasan Industri Tunas yang menuntut status permanen kepada perusahaan sejak Senin (28/1/2013 menghentikan aksi mogok kerja sejak Kamis (31/1/2013).

"Kami menghentikan mogok karena sudah ada tanda - tanda niat baik dari perusahaan. Makanya mogok sementara ini kami lanjutkan sa ada kesepatan antara dua belah pihak," ujar Herianto, ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT Yee Woo Indonesia, Jumat (1/2/2013).

Pada saat mogok kerja berlangsung, perusahaan tersebut tetap beroperasi dengan memberdayakan para buruh yang tidak ikut melakukan mogok kerja.

Dari 450 buruh, 315 orang sudah disepakati akan diangkat menjadi permanen, sementara 135 buruh yang diperjuangkan selama mogok kerja berlangsung tidak akan dikeluarkan dari perusahaan.

"Sebanyak 135 buruh yang kami perjuangkan, perusahaan berjanji akan tetap memberdayakan tenaga mereka. Untuk masalah statusnya, siang ini direncanakan perusahaan akan ada perundingan kembali," ujarnya sembari mengatakan, saat ini seluruh karyawan sudah kembali bekerja.