Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Pencari Kerja Padati CC Batamindo
Oleh : kli/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 11:15 WIB
pencari-kerja-di-comunity-centre-Batamindo-1.jpg Honda-Batam
Para pencari kerja di Comunity Center (CC) Batamindo, Jumat (1/2/2013).

BATAM, batamtoday - Ribuan pencari kerja (Pencaker), yang baru habis kontrak dan yang baru datang dari luar Kota Batam, memadati Comunity Center (CC) Batamindo, Jumat (1/2/2013) pagi.


Ribuan pencaker ini terlihat dengan seksama mencari lowongan kerja yang biasa ditempel berbagai perusahaan di mading CC Batamindo. Namun, kali ini lowongan kerja yang diharapkan pencaker tanpak sepi, hanya lima perusahaan saja yang menempel lowongan, itupun dengan kapasitas daya tampung sedikit.

Kondisi ini membuat pencaker merasa kebingungan untuk mendapatkan pekerjaan, sebab lowongan kerja yang mereka harapkan sangat minim.

Ani misalnya, pencaker asal Subang ini berharap perusahaan di Batam ini agar membuka lowongan kerja bagi para pencaker. Sebab, tingginya minat pencaker mendapatkan kerja di Batam ini sangat tinggi, dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kan UMK Batam mau naik, pasti berpengaruh sama minat pekerja untuk datang ke Batam," katanya.

Pantauan batamtoday di lokasi CC Batamindo, ribuan pencaker masih bersabar menunggu perusahaan di daerah Mukakuning membuka lowongan secara terbuka. Sebab, informasi yang didapat sesama pencaker banyak juga perusahaan yang membuka lowongan kerja secara langsung.

"Informasinya ada juga beberapa perusahaan yang buka lowongan di lokasi perusahaan. Yah, maunya sih ditempel aja di CC ini pengumumannya, biar semua tahu," harap Medi, pencaker lainnya.