Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batavia Air Cabang Batam Tunggak Utang Rp225 Juta ke Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Kamis | 31-01-2013 | 19:31 WIB
suwarso.jpg Honda-Batam
Suwarso, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, batamtoday - Maskapai penerbangan Batavia Air meninggalkan utang kepada manajemen Bandara Hang Nadin Batam ratusan juta rupiah.

"Total keseluruhan tagihan Batavia per tanggal 31 Desember 2012 mencapai Rp225 juta," ujar Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso, Kamis (31/1/2013).

Utang tersebut berupa tagihan Pelayanan Jasa Pendaftaran, Penempatan dan Penyimpanan Perawat Udara ( PJP4U ) dan Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) yang belum di Bayar Batavia Air.

Manajemen bandara Hang Nadim telah mengirimkan surat kepada manajemen Batavia sejak satu minggu yang lalu. Namun hingga saat ini masih belum ada jawaban terkait tunggakan pembayaran tersebut.

"Karena pada saat ini putusan dari pengadilan bahwa menyatakan Batavia pailit, kita menunggu dari tim kurator yang telah dibentuk," ujarnya.

Namun demikian, manajemen Hang Nadim belum dapat memastikan kapan akan melayangkan surat tunggakan pembayaran Batavia . Karena saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut baik dari manajemen Batavia maupun tim kurator.

"Sampai saat ini kita belum bisa menghubungi Vice Manager (VC) Batavia dan Distrik Managernya (DM) Batavia untuk Batam. Tak ada respons saat ditelepon maupun dilayangkan pesan singkat," katanya.