Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Demokrat Anambas Buka Pendaftaran Caleg
Oleh : emmi/dd
Kamis | 31-01-2013 | 18:53 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) dimulai dari Jumat(1/3/2013) besok hingga Rabu(20/3/2013).

Bagi para bakal calon legislatif yang berminat lewat Parta Demokrat agar segera langsung datang ke kantor pimpinan cabang partai tersebut di Desa Tanjung Lambai, Tarempa.

"Mulai besok kita buka pendaftaran caleg dari Demokrat, bagi tokoh masyarakat, pemuda, atau bagi siapapun yang berminat selagi masih memenuhi persyaratan minimal tamatan SLTA sederajat agar mengambil formulir di kantor kita," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Sarros kepada wartawan, Kamis(31/1/2013).

Sarros menambahkan, bagi caleg yang mendaftar harus memenuhi persyaratan partai. Setelah pengambilan formulir diisi oleh bakal calon legislatif nanti akan dikembalikan lagi ke partai.

"Walaupun secara internal kita sudah memiliki calon, namun kita tetap memberikan kesempatan kepada calon eksternal. Yang penting bisa berpartisipasi bagi masyarakat dan partai semua akan kita terima bahkan labih dari 20 calon," katanya.

Pada pemilihan legislatif 2014 kedepan, Partai Demokrat menargetkan setiap dapil dapat satu kursi. Jadi, jika daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Kepulauan Anambas ada tiga, maka targetnya 3 kursi untuk duduk di DPRD.

"Kita dari Partai Demokrat menginginkan agar dapil Anambas dibagi menjadi tiga dapil. Dapil satu terdiri dari Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan. Dapil dua yakni terdiri dari Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah. Sedangkan untuk dapil tiga terdiri dari Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur," ujarnya.