Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Rekonstruksi Pembunuhan Hanafi akan Digelar
Oleh : kli/dd
Rabu | 30-01-2013 | 12:49 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustasi.

BATAM, batamtoday - Rekonstruksi kasus pembunuhan di daerah Taman Cipta Asri, Barelang akan dilangsungkan pada Kamis (31/1/2013). Sebab, keterangan saksi dan pelaku utama sudah dinyatakan lengkap oleh penyidik Polsek Sagulung.

AKP Eddy Buce, Kapolsek Sagulung, membenarkan akan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Hanafi di daerah Taman Cipta Asri, Barelang, Kamis (31/1/2013). Rekonstruksi tersebut direncanakan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Rekonstruksi itu sendiri dilakukan setelah keterangan saksi-saksi dan pelaku sudah dinyatakan cukup atau lengkap oleh penyidik.

"Pelaku yang masih dalam tahap pencarian akan digantikan oleh peran pengganti. Rekonstruksi ini juga untuk melengkapi hasil penyelidikan," katanya.

Adapun pelaku utama dalam kasus pembunuhan itu, kata Eddy, sebagai pelaku utama yakni Rafiansyah. Sementara, Agus dan inisial R sebagai orang yang disebut ikut membantu pelaku utama untuk memindahkan jasad korban dari tempat kejadian ke parit tempat ditemukannya jasad Hanafi oleh warga.

"Inisial R itu masih DPO," ujarnya.

Rekonstruksi yang akan diadakan besok, diharapkan Kapolsek Sagulung berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Semua yang berkepentingan dalam pelaksanaan rekonstruksi besok sudah kita undang. Mudah-mudahan berjalan lancar tanpa ada kendala," katanya.