Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perempatan Karimun Expo Lancar dan Lengang
Oleh : khn/dd
Rabu | 30-01-2013 | 09:49 WIB

KARIMUN, batamtoday - Perempatan yang terletak di depan Karimun Expo terlihat lengang dan lancar. Kejadian itu akan tetap ditemui jika tidak terjadi kegiatan keramaian di Taman Bunga atau di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area.

Pantauan batamtoday, Rabu (30/1/2013) sekitar pukul 9.30 WIB, kendati perempatan tersebut merupakan satu-satunya jalan menuju pelabuhan domestik dan internasional Karimun, namun jalan tersebut akan terlihat padat jika terjadi kegiatan keramaian di rumah dinas Bupati ataupun Coastal Area.

Hal itu dimungkinkan karena arus lalu lintas satu arah dari Jalan Ahmad Yani serta arus lalu lintas dua arah dari Sungai Ayam, membuat kenderaan bermotor roda dua dan empat menumpuk di pintu kedatangan dan kepulangan penumpang, di pelabuhan domestik dan internasional Karimun.

Bahkan, kepadatan kenderaan tersebut akan terlihat terjadi setiap saat di kedua titik tadi. Sebab jalan yang sudah sempit itu, semakin dipersempit oleh parkir kenderaan bermotor yang memakan badan jalan hingga separohnya.

Buyung, salah seorang pengojek yang mangkal di depan Holiday Hotel kepada batamtoday mengatakan keramaian dan kepadatan kenderaan di dua titik tersebut memberikan berkah rezeki kepada diri dan keluarganya.

Bahkan Buyung berharap, setiap saat orang yang datang melalui pelabuhan domestik maupun internasional ke Karimun semakin ramai. Sehingga jasa ojek yang digelutinya akan tetap eksis selamanya.

"Samakin padek, samakin rancak Da, batambah juo pitih nan disetorkan ka rumah," ujarnya dengan bahasa Minang itu.