Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh PT Yee Wo Masih Bertahan Mogok Kerja
Oleh : ali/dd
Selasa | 29-01-2013 | 15:06 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja (PUK) FSPMI PT Yee Wo Indonesia masih tetap bertahan menggelar aksi mogok kerja di kawasan Industri Tunas, Batam Center, Selasa (29/1/2013) siang.

Ketua Pimpinan Unit Kerja PT Yee Wo Indonesia, Herianto mengatakan, mogok yang masih berlangsung dikarenakan sampai saat ini perundingan kembali belum ada dilakukan. Bahkan, manajemen perusahaan hingga saat ini belum membuka diri mengajak buruh melakukan perundingan kembali.

"Sampai siang ini, manajemen bulan ada memanggil kami untuk berunding. Kami akan tetap bertahan di sini," ujarnya ketika di lokasi.

Perlu diketahui, perusahaan tetap berpendirian tetap melakukan verifikasi kepada 135 karyawan dari total karyawan keseluruhan berjumlah 450 orang.

"Hasilnya tetap kami tidak bisa sepakati karena perusahaan tetap meminta 135 buruh dilakukan verifikasi. Karena kami tetap mengacu pada UU nomor 13 Tahun 2003, karena jelas dalam poin tersebut tidak disebutkan jangka waktu tertentu," ujarnya kembali.