Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh PT Yee Wo Masih Bertahan Mogok Kerja
Oleh : ali/dd
Selasa | 29-01-2013 | 10:40 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja (PUK) FSPMI PT Yee Wo Indonesia masih tetap bertahan menggelar aksi mogok kerja di dalam lahan perusahaan yang terletak di Kawasan Industri Tunas, Batam Center, Selasa (29/1/2013).

Ketua Pimpinan Unit Kerja PT Yee Wo Indonesia, Herianto mengatakan, buruh akan tetap menggelar aksi mogok kerja hingga tuntutan dipenuhi dengan mempermanenkan seluruh karyawan.

"Kami akan tetap mogok kerja, sampai perusahaan memenuhi tuntutan kami," ujarnya ketika dihubungi.

Herianto mengatakan kembali, perundingan kembali dilakukan antara buruh dan manajemen perusahaan yang di hadiri kembali dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin.

Namun dari pertemuan tersebut, perusahaan tetap berpendirian tetap melakukan verifikasi kepada 135 karyawan dari total karyawan keseluruhan berjumlah 450 orang yang masih dalam tahap kontak pertama dan kedua, seperti kesepakatan yang dilakukan PT Ghim LI Indonesia dan buruhnya beberapa waktu lalu.

"Hasilnya tetap kami tidak bisa sepakati karena perusahaan tetap meminta 135 buruh dilakukan verifikasi. Karena kami tetap mengacu pada UU nomor 13 Tahun 2003, karena jelas dalam poin tersebut tidak disebutkan jangka waktu tertentu," ujarnya kembali.

Harianto juga meminta kepada perusahaan untuk kembali menarik buruh lainnya yang di-PHK baru-baru ini.

"Kami juga menuntut perusahaan untuk kembali memperkerjakan rekan kami yang baru di keluarkan dari perusahaan. Aksi mogok ini akan terus kami lakukan hingga kesepakatan kami diterima," ujarnya.