Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Syahrul dan Wan Samsi Sasaran Terakhir Komplotan Pembobol Rumah Mewah
Oleh : chr/dd
Senin | 28-01-2013 | 13:31 WIB
maling-rumwah-pinang.gif Honda-Batam
Suherman saat diinterogasi anggota Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Suherman dan Dadang, dua pencuri spesialis rumah mewah mengaku terakhir melakukan pencurian di rumah Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di Jalan Maharani, Batu Kucing dan rumah Asisten Ekonomi Pembangunan Wan Samsi yang berada di Jalan Kuantan Tanjungpinang.

Hal itu diakui keduanya saat diinterogasi polisi di Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Senin (28/1/2013).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Adrian mengatakan selain memilih rumah mewah, kedua pelaku ternyata juga menjadi 'promotor' sejumlah pelaku pencurian yang tertangkap di Tanjungpinang.

Bahkan saat ditangkap, Suherman dan Dadang diduga menggunakan ilmu magis, dengan menggunakan binatang kelelawar sebagai teman. Hal itu diketahui Polisi saat menangkap Dadang di rumahnya, Km 12 arah Kijang dan menemukan sebuah jaket bergambar kelelawar, bersama seekor kelelawar di dalamnya.

Suherman mengakui kalau dirinya yang melakukan pencurian di Syahrul dan berhasil menggondol sejumlah uang dan perhiasan, termasuk sejumlah barang lainnya. Barang hasil curian itu sudah dijual dan hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, di Wan Samsi, Suherman juga mengaku mengambil sejumlah barang, berupa lima unit ponsel Blackberry, serta tablet Apple satu unit, termasuk barang yang diamankan polisi di rumahnya Jalan Brigjen Katamso, kawasan Tanjungunggat.

Barang hasil curian itu dibagi bersama Dadang yang menjadi pengatur sekaligus koordinator sejumlah kasus pencurian di Tanjungpinang.