Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gasak Laptop di Pasar Aviari
Oleh : kli/dd
Senin | 28-01-2013 | 11:30 WIB
maling-laptop-batuaji.gif Honda-Batam
Toko Kaka Furniture & Electronic yang dibobol maling pagi tadi. Satu unit laptop berhasil dibawa kabur.

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan toko kembali terjadi di Pasar Aviari. Satu unit laptop merek Acer berhasil dibawa kabur pelaku dari Toko Kaka Furniture & Electronic, Senin (28/1/2013).

Peristiwa pembobolan ini diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Pemilik toko, Zen Lee mengetahui tokonya dibobol saat mengantar anaknya pergi sekolah.

Zen Lee beserta keluarganya diketahui tinggal di lantai II, sementara Toko Furniture & Electronik tersebut di lantai bawah.

"Saya antar anak turun mau pergi sekolah. Sampai lantai I, saya lihat pintu belakang dan etalase tempat laptop terbuka. Setelah saya periksa ternyata satu laptop sudah hilang," katanya.

Pelaku yang diduga masuk dari pintu belakang hanya membawa kabur satu unit laptop. Sementara, beberapa barang lain masih banyak yang terpajang, sehingga timbul kecurigaan dilakukan orang yang sudah kenal dengan lokasi tersebut.

"Yang kita curigai sih belum ada. Tapi, ini karena ada kelalaian sekuriti," ujar Amin, suami Zen Lee.

Kasus pembobolan ini sedang ditangani dan diselidiki oleh Polsek Batuaji. Korban dan saksi-saksi sementara di lokasi dimintai keterangan.

"Masih kita selidiki," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip dikonfirmasi wartawan.