Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilu 2014, PKB Kepri Targetkan Satu Fraksi di Dewan
Oleh : hz/dd
Senin | 28-01-2013 | 11:15 WIB

BATAM, batamtoday - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri menargetkan partainya bisa menempatkan satu fraksi di DPRD Kepri dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Target kami bisa menempatkan wakil rakyat dari PKB untuk mengisi satu fraksi penuh di DPRD Kepri," kata Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basith Has kepada batamtoday, Senin (28/1/2013).

Untuk di Kota Batam, PKB menargetkan bisa menempatkan tujuh orang wakilnya untuk duduk di DPRD Batam. Mengingat di periode 2009 -2014 partai berlogo bumi dikelilingi sembilan bintang ini berhasil menempatkan empat orang untuk duduk sebagai wakil rakyat.

"Di DPRD Batam kita menargetkan tujuh kursi mengingat ada tambahan kursi di Batam. Sebab, pada periode lalu kita berhasil menempatkan satu wakil dari empat dapil," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKB Kepri Sirajuddin Nur mengatakan sesuai dengan nomor urut 2 yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, PKB akan membuka penerimaan Caleg pada Tanggal 2 Februari dan lebih spesial lagi tepat pukul 2 siang (2-2-2).

"Kami akan membuka penerimaan Caleg terhitung pada 2 Februari 2012 mendatang tepat pukul 2 sore sesuai nomor urut kami," kata Sirajuddin.

Dijelaskannya, untuk pencalonan caleg semua syarat sudah tercantum dalam undang-undang itu sendiri, namun secara khusus ia mengingatkan bahwa Caleg harus punya kemampuan dan loyalitas yang tinggi.

Pencalonan sendiri akan berlangsung selama kurung waktu satu bulan, dimana penerimaan Caleg ini akan ditutup pada pukul 3 petang pada 3 Maret (3-3-3) mendatang.